• Jelajahi

    Copyright © Detik Riau News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Halaman

    Mitigasi Resiko Langkah Strategis Hadapi Isu Megathrust, BPBD Kota Pekanbaru Sambangi Lapas Pekanbaru

    Selasa, 22 Oktober 2024, Oktober 22, 2024 WIB Last Updated 2024-10-22T08:39:02Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Pekanbaru, Detikriaunews.com - INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru terus melakukan langkah-langkah strategis pengamanan dalam upaya mitigasi risiko mengantisipasi potensi gempa di Zona Megathrust.


    Sebagai tindak lanjut koordinasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau beberapa waktu yang lalu, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Pekanbaru, Oktavianus Nahuway, beserta staf menyambangi Lapas Pekanbaru yang disambut langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Ismadi, Senin (21/10/2024).


    Langkah ini dilakukan untuk menindaklanjuti perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, dalam Surat Edaran Nomor: PAS-33.OT.02.02 tahun 2024 tentang Langkah-Langkah Strategis Pengamanan dalam Mengantisipasi Potensi Gempa di Zona Megathrust. Selain itu, hal tersebut juga merupakan bagian dari himbauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pusat mengenai adanya potensi gempa di zona Megathrust Selat Sunda dan Mentawai-Siberut.


    “Kami (Lapas Pekanbaru) telah melakukan langkah-langkah strategis pengamanan sesuai dengan Surat Edaran Dirjenpas. Selain telah melakukan koordinasi dengan BPBD Provinsi Riau, kami juga telah menyiapkan perlengkapan dan peralatan darurat bencana yaitu APAR (alat pemadam api ringan), perlengkapan P3K, lampu darurat, senter, dan lain-lain. Hari ini kami menerima kunjungan dari BPBD Kota Pekanbaru untuk meninjau langsung dan mempersiapkan rencana kesiapsiagaan bencana mulai dari rencana evakuasi, jalur evakuasi dan lokasi evakuasi sementara,” ungkap Ismadi.


    Editor : Zunardi 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini