• Jelajahi

    Copyright © Detik Riau News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Halaman

    Antisipasi dan Cegah Kecelakaan di Jalan Tol,Satlantas Polres Siak Gelar Rapat Koordinasi

    Sabtu, 27 Juli 2024, Juli 27, 2024 WIB Last Updated 2024-07-27T14:02:38Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     



    SIAK, Detikriaunews.com - Satuan lalu lintas kepolisian resor Siak menggelar rapat koordinasi dengan pengelola jalan tol pekanbaru - dumai ( Permai ) bertempat di aula tribrata Polres Siak.( 26/07/2024 ).


    Rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi dan pencegahan kecelakaan lalu lintas di ruas jalan tol Permai terutama yang masuk wilayah hukum Polres Siak.


    Rakor dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri,SH dan dihadiri perwakilan dari pengelola jalan tol, Jasaraharja,dinas perhubungan,beberapa kanit lantas Polsek jajaran dan personil Satlantas Polres Siak.


    Kasat lantas Polres Siak AKP Fandri mengatakan kegitan rakor ini dilaksanakan mengingat sering terjadi nya laka lantas dengan vatalitas tinggi sering terjadi dijalan tol.


    "Pada rakor ini kita membahas beberapa penyebab terjadi nya kecelakaan di jalan tol dan bagaimana cara untuk menagatasi hal tersebut" Ucap AKP Fandri


    AKP Fandri juga menjelaskan bahwa pihak nya sudah memberikan beberapa masukan yang harus dilakukan pihak pengelola tol untuk mengantisipasi  serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.


    "Beberapa saran dan masukan yang kita sampaikan salah satu nya patroli bersama dijalan tol lebih ditingkatkan, kendaran yang berhenti di luar rest area tanpa alasan yang jelas agar segera ditegur bahkan dilakukan penindakan, pembenahan beberapa jalan yang bergelombang", Jelas AKP Fandri


    Lanjut AKP Fandri juga menerangkan bahwa pihak pengelola jalan tol akan berkoordinasi dengan pusat untuk menambah beberapa sarana prasarana dengan tujuan mengantisipasi dan mencegah terjadi nya laka lantas di jalan tol.


    " Pihak tol menyampaikan akan menambah sarana prasarana seperti penambahan rambu dan CCTV serta kita juga mendorong agar dilakukan Forum Group Discussion ( FGD ) dengan mengundang Salantas Pekanbaru,Bengkalis dan Dumai yang juga beberapa ruas tol masuk wilayah hukum mereka" Imbuh AKP Fandri


    Diakhir AKP Fandri menghimbau kepada sleuruh masyarakat pengguna jalan tol terutama yang menggunakan kendaran besar lebih memperhatikan dan mengutamakan  keselamatan.


    "Kecelakaan terjadi karena ada nya kelalaian pengendara untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berkendara dijalan tol agar mematuhi rambu rambu dan aturan berkendara di jalan tol, jadilah pelopor keselamatan di jalan raya, buadayakan keselamatan sebagai kebutuhan." tutup AKP Fandri


    Editor : Zunardi 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini